Langsung ke konten utama

FAKTOR RISIKO INFEKSI GINJAL HARUS DI HINDARI

FAKTOR RISIKO INFEKSI GINJAL HARUS DI HINDARI


Faktor Risiko Infeksi Ginjal Harus di Hindari


Pernahkah teman-teman mengalaminya? Menyangkut soal penyakit pasti gak luput untuk diabaikan. Penyakit seperti ini gak boleh diabaikan, atau dihiraukan. Karena, kesehatan pada tubuh kita wajib diperhatikan. Apalagi menyangkut tentang Infeksi Ginjal. 

Di sini kita akan membahas beberapa kasus mengalami tentang Infeksi Ginjal, ciri-ciri yang harus diperhatikan dan di waspadai. Jika sampai membahayakan dalam tubuh kita, akan sulit dihindarkan. 

Infeksi Ginjal adalah kondisi ketika organ ginjal mengalami infeksi yang umumnya disebabkan oleh bakteri. Kondisi ini biasanya ditandai dengan muncul nanah atau darah di dalam urine. Sama halnya dengan infeksi saluran kemih, kondisi ini juga lebih retan terjadi pada wanita. 

Maka tak jarang kondisi ini dipicu oleh infeksi saluran kemih sebelumnya. Infeksi ginjal biasanya tidak memerlukan rawat inap, kecuali kondisi khusus. Apa saja penyebab, genjala, dan cara mengatasi infeksi Ginjal ini. 

APA ITU INFEKSI GINJAL?

Pielonefritis atau infeksi ginjal adalah gangguan pada sistem urinaria yang cukup umum terjadi. Infeksi ini biasanya di mulai dari kandung kemih, lalu naik ke ginjal. Infeksi ini digolongkan menjadi dua jenis, yaitu infeksi akut ( muncul secara tiba-tiba dengan gejala berat ) dan infeksi kronis ( infeksi yang terjadi secara berulang dan berkepanjangan ).




PENYEBAB INFEKSI GINJAL. 

Penyebab infeksi ginjal yang paling umum adalah serangan dari bakteri. Meski begitu, infeksi ini juga bisa dipicu oleh virus atau jamur. 

FAKTOR RISIKO INFEKSI GINJAL 

Beberapa Faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami infeksi ginjal adalah sebagai berikut : 

1. Wanita 
2. Aktif berhubungan seksual, sehingga saluran kemih rentan mengalami iritasi dan memudahkan bakteri penyebab infeksi masuk ke kandung kemih.
3. Menderita kelainan bentuk saluran kemih.
4. Kehamilan, pasalnya, aliran urine pada wanita hamil akn lebih akibat perubahan fisik. 
5. Menderita prostatitis ( infeksi kelenjar prostat ) 
6. Daya tahan tubuh buruk yang disebabkan oleh penyakit HIV/AIDS
7. Menderita kerusakan saraf di sekitar kandung kemih
8. Penyumbatan di saluran kemih 
9. Menderita gangguan kesehatan yang menyebabkan kesulitan buang air kecil
10. Menjalani prosedur medis yang memasukkan alat khusus ke dalam saluran urine, seperti sistoskopi. 

GEJALA INFEKSI GINJAL 

1. Demam 
2. Sering buang air kecil 
3. Terdapat bau tak sedap / keluar urine berwarna kemerahan, merah muda, atau cokelat. 
4. Nyeri pada punggung.
5. Nyeri saat buang air kecil. 

Risiko ini wajib diperhatikan, harus diwaspadai. Harus menyayangi kesehatan pada tubuh. Jangan membiarkan gejala ini menyebar luas hingga merenggut nyawa. Sebab, penyakit apa pun gak akan bisa diprediksikan kapan itu datang menyerang. Jika sudah mengalami ciri-ciri seperti di atas. Segera atasi dan komsumsi makanan-makanan sehat. 

Komentar

OPINI KESEHATAN

BEBERAPA GEJALA PENYAKIT GINJAL

Simak Beberapa Gejala Penyakit Ginjal Simak beberapa gejala penyakit ginjal, soal penyakit dalam ini memang harus diperhatikan sekali. Apalagi tentang kesehatan tubuh. Sering disepelekan, padahal penyakit seperti ini gak boleh didiamkan atau diabaikan. Karena akan berdampak buruk lebih meluas.  Daftar situs GTA777 deposit via pulsa tanpa potongan.   Ginjal berperan vital dalam menjaga keseimbangan fungsi tubuh. Ketika fungsi ginjal terganggu, maka dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan. Kerap sekali penyakit ginjal yang berkembang menjadi kronis atau gagal ginjal sangat sulit untuk ditangani. Oleh sebab itu, mengetahui gejala penyakit ginjal sangat penting untuk memastikan penanganan yang efektif.  Baca juga : Panduan Klaim bonus Cashback   Langkah ini hanya mungkin jika gejala dikenal sejak awal, yang jauh lebih penting untuk mengetahui dan mewaspadai tanda-tanda awal penyakit ginjal. Mari simak lebih lanjut tentang ciri-ciri penyakit ginjal yang gak boleh diabaikan.  P